Sabtu, 12 Mei 2018

Tips Untuk Merawat Rumput Sintetis Di Rumah

Rumput sintetis adalah sebutan untuk rumput buatan manusia yang terbuat dari bahan plastik yang sengaja di buat persis menyerupai rumput asli. Rumput buatan tidak hanya digunakan untuk lapangan sepak bola dan futsal saja. Sekarang sudah banyak rumah yang menggunakan rumput sintetis untuk mempercantik halaman dan bagian interior rumah.

Keinginan untuk hidup makin praktis, efisien, dan serba mudah, mendesak kita untuk memilih segala hal yang anti-ribet. meskipun terbilang praktis, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat rumput sintetis anda agar semakin terawat bagus,awet,dan tahan lama cantiknya. Nah berikut tips untuk merawat rumput sintetis :

Detergen

Gunakan air dan detergen HANYA untuk membersihkan rumput sintetis yang terkena membande saja. Siapkan 2 buah tempat kecil berisi larutan air yang di gabungkan dengan detergen secukupnya. dan 1 air bersih. Celupkan spons/kain pada larutan detergen tersebut. dan usapkan pada rumput sintetis tersebut.Lakukan hal tersebut sampai noda yang membandel hilang. kemudian hilangkan bekas air detergen tersebut dengan air bersih.

Vacum Cleaner

Anda bisa menggunakan vacuum cleaner jika hanya debu yang mengotori rumput sintetis tersebut (bukan noda dari hasil cairan) setiap hari atau satu minggu sekali. Cara ini tentunya sangat mudah dan efisien untuk membersihakan. Ingat! jangan tunggu sampai rumput sintetis kotor!
Kalau bisa, lakukan hal ini secara berkala, perlu di perhatikan, bahwa anda harus menggunakan tekanan rendah dari vacuum cleaner untuk memberihkan rumput sintetis tersebut.

Semprot Cairan Khusus

Jika anda ingin rumput sintetis milik anda tahan lama dan awet. Maka sangat di sarankan untuk meyemprot dengan cairan khusus yang sudah disediakan di toko rumput sintetis yang anda beli.
Jangka waktu yang tepat untuk menyemprot rumput sintetis denan cairan khusus biasanya 1-2 bulan sekali. Jika anda memiliki rumput sintetis di bagian atap, maka semprotkanlah sekitar 2 minggu sekali.

Sisir Serat Rumput

Bukan hanya rambut saja yang perlu disisir dan di perhatikan, rumput sintetis juga perlu disisir. Namun dengan menggunakan sisir yang terbuat dari plastik. cukup,menyisir semua serat rumput sintetis seperti semula. Jika ingin membuatnya tampak alami, sisirlah ke berbagai arah.

Perhatikan Rubber Granules

Apa itu rubber granules? Hal yang satu ini akan terlihat ketika Anda memperhatikan bagian sela-sela dari rumput sintetis. Rubber granules sendiri memiliki fungsi sebagai peredam yang membuat rumput sintetis tidak mudah aus. Pastikan rubber granules masih banyak karena hal ini menandakan rumput sintesis masih dalam keadaan yang sangat bagus.


Cukup mudah bukan? bahkan lebih mudah daripada merawat rumput asli di taman anda yang perlu ini itu dengan jangka perawatan setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar